Friday, August 20, 2010

Blackberry Cobbler

I know some of you might be thinking: Amy - where is all the chocolate, the peanut butter, the cupcakes, the cookies, the frosting and the oatmeal?! Well, the answer is, it's all coming, I promise. But there are just a few more weeks left of summer (gasp, I know!) and before long the juicy blackberries, sweet raspberries, tart blueberries and everything else wonderful in the produce aisle will be just a memory. A sweet, sweet memory. Until next summer of course.

Which is why I bring you this blackberry cobbler. This effortless, sweet perfection. Probably dozens of times I have told you that a recipe was really easy. Well I must have been lying all of those times because people - it doesn't get easier than this. Really.
I made this cobbler with blackberries, but raspberries, blueberries and peaches would work well too. Or, if you want to go wild and crazy, a combination! Now, cobbler purists would likely tell me that this is not a true cobbler, for a real cobbler in fact has fruit on the bottom and biscuit topping dropped on top. Well, this is a cobbler if I call it a cobbler. And I call it a cobbler. Cobbler.
You know what's even better than eating this cobbler, warm out of the oven? Topping it with some creamy lemon ice cream.
Are you hungry yet? And oh, that ice cream. Well that is a story for another post. And you'll definitely want to come back for that one. In the meantime, don't you want some cobbler?
Tip of the Day: Blackberries and other berries are quite fragile, so you should look for the best you can find in the store/market, and use them as quickly as possible. You should also only rinse the ones you're going to use immediately.

Recipe: (from The Pioneer Woman)

1 cup sugar
1 cup flour
1 1/2 tbsp baking powder
1/2 tsp salt
1 cup milk
1 stick (1/2 cup) butter or margarine, melted
demerara/turbinado sugar

Stir the flour, sugar, baking powder and salt together.
Whisk in the milk. Whisk in the melted butter.
Pour the mixture into a greased baking dish. (Mine was a 12-inch oval).
Rinse the blackberries and pat them dry. Scatter them over the batter.
Sprinkle the top with some turbinado sugar (you can use granulated if you don't have).
Bake at 350 F for about an hour.

3 comments:

  1. I have to give this one a try. Love berries and this looks sooooo easy!

    ReplyDelete
  2. OMGosh! YUM!!! I wish it didn't cost and arm and a leg for fresh berries around here. If I see some on sale, I'm definitely scooping them up so I can try this.

    ReplyDelete
  3. Metode pembedahan yang pertama adalah hemorrhoidectomy. Metode ini digunakan untuk wasir internal atau eksternal yang lebih luas atau lebih parah yang memerlukan pengangkatan wasir dengan operasi. Metode ini juga diyakini sebagai tindakan pengobatan wasir secara permanen. Atau secara umum, metode ini adalah adalah pengobatan untuk wasir stadium ketiga dan keempat yang merupakan tingkat stadium berat. Prosedur operasi ini dapat dilakukan menggunakan laser atau melalui pisau bedah. Beli Obat Ambeien BPOM Info definisi dari penyakit sipilis serta gejala yang di rasa oleh penderita sipilis Cek selengkapnya
    Wanita mana yang tidak takut ketika mendengar kanker payudara? Ya, tentunya seluruh wanita di dunia takut dengan penyakit ganas ini. Kanker payudara sudah menjadi momok bagi kebanyakan wanita. Namun tidak seperti yang dipikirkan oleh masyarakat umumnya bahwa kanker payudara hanya diderita oleh para wanita, ternyata kanker ini dapat diderita oleh pria meskipun kemungkinannya lebih kecil. Kanker payudara adalah suatu penyakit di mana sel-sel ganas kanker terbentuk pada jaringan payudara manusia. Sel-sel kanker tersebut dengan mudah akan cepat menyebar. Kanker ini disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya adalah gaya hidup yang tidak sehat. Pada saat ini, sangat banyak makanan dan minuman yang dikonsumsi oleh masyarakat yang tanpa disadari bahwa ternyata makanan dan minuman tersebut mengandung zat-zat kimia dan alkohol yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Tidak sedikit wanita yang mengidap kanker payudara adalah wanita yang kerap kali mengkonsumsi minuman beralkohol. Di samping seringnya mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, kurangnya intensitas aktivitas sehari-hari ataupun berolahraga juga menjadi salah satu faktor penyebab kanker payudara. Pengobatan Tradisional Kanker Payudara Stadium 4 untuk solusi dari penyakit kanker payudara yang anda derita silahkan baca selengkapnya
    Bagi Anda yang ingin mencoba untuk cara mengobati hemmorroid tersebut sekarang Anda dapat mendatangi berbagai gerai—gerai atau toko kesehatan. Disana Anda dapat memilih berbagai jenis khasiat daun ungu dan kandungan alami lainya. Selain itu, bila kita sibuk dalam menjalani aktifitas shar-fhari. Dengan perkembangan teknologi kita dapat memanfaatkan media online. Disana banyak juga produk-produk yang ditawarkan. Senenarnya pada intinya kesembuhan suatu penyakit dapat disembuhkan oleh keyakinan seseorang untuk bisa sembuh dan bebas dari penyakit tersebut. Tips Mengobati Ambeien Sangat Parah bagaimana mengatasi penyakit ambeien atau wasir..? selengkapnya silahkan kunjungi blog kami

    ReplyDelete